The Effect of Quantum Teaching Method Towards Students’ Vocabulary

Rugaiyah M.Pd

Abstract


Mengajar siswa di sekolah dasar tidaklah mudah. Guru harus mempertimbangkan dan tahu bagaimana cara yang tepat mengajarkan kosa kata dakam bahasa Inggris bagi siswa pemula. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental, yang berfokus pada pendekatan kuantitatif. Metode pengajaran kuantum adalah variable bebas, sedangkan kosa kata siswa adalah variable terikat. Oleh sebab itu, kelas ekperimen diberikan pre-tes, treatment, dan post test. Treatment yang di gunakan adalah quantum. Setelah menganalisa data yang disajikan dalam bab IV melalui perhiungan uji t, jelas terlihat bahwa nilai t adalah 7, 69, sedangkan nilai t tabel pada derajat kebebasan 74 di a = 0,05 tingkat signifikan untuk dua tes skor 1,658. Hal ini , jelas menunjukan angka yang signifikan antara t dan t tabel. T lebih besar dari t tabel (7,69 > 1,658), oleh karena itu, hipotesis alternative di terima. Berdasarkan fakta tersebut, dapat di simpulkan bahwa ada efek positif dari penggunaan quantum dalam pengajaran bahasa Inggris terhadap kosa kata siswa SDN 017 Sungai Segajah Kubu Rokan Hilir.

Keywords : Quantum Teachi Method, Students Vocabulary


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats